Pilih Cumi & Udang Ketimbang Kerang?

Pilih Cumi & Udang Ketimbang Kerang

Dampak banjir membuat banyak orang dipusingkan dengan tingginya harga ikan. Tenang, Anda bisa mendapatkan pengganti ikan yang tak kalah nikmat dikonsumsi.

"Harga ikan masih mahal karena banjir, sebaiknya beli jenis seafood pengganti ikan," kata Andrey Moreez, Executive Chef Hotel Ciputra, saat dihubungi Okezone, Senin (21/1/2013).

Chef Andrey menambahkan, meskipun seafood banyak macamnya, paling pas dikonsumsi sebagai pengganti ikan adalah cumi dan udang. Pilihan ini diambilnya daripada kerang. Udang dan cumi juga solusi pengganti ikan, khususnya ikan air tawar, yang tak layak dikonsumsi akibat dampak air banjir.

"Cumi dan udang memiliki kadar kalori, vitamin, protein serta kalsium yang tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi. Dua jenis seafood ini memiliki manfaat untuk tenaga tubuh," paparnya.

Dia menegaskan, bukan berarti Anda tidak boleh memilih kerang sebagai pengganti ikan. Namun, udang dan cumi memiliki daya tahan lebih kuat sehingga mampu melawan bakteri maupun kuman yang ada di sekitarnya.

"Kalau Anda makan kerang, kerap kali terasa ada butiran-butiran kecil. Meskipun dianggap sepele, butiran itu bagian dari kuman atau kotoran yang menempel. Makanya, kerang sebaiknya dihindari saat musim hujan," tutupnya.



http://lifestyle.okezone.com

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Bandar Semarang adalah blog yang menyajikan informasi informasi seafood, kelezatan seafood, dan Informasi gizi di balik makanan seafood

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar